Sabtu, 21 Mei 2016

Sentuhan Hangat Gili Pasir Lombok Timur

Jika kita membicarakan pantai dan pulau kecil atau sering disebut Gili, maka Lombok tidak ada habis-habisnya untuk dibicarakan. Bagaimana tidak, pantai pasir putih yang melimpah dan gugusan pulau-plau kecil yang indah menjadi daya tarik wisata yang sangat diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan seringkali kita merasa bingung memilih untuk mengunjungi pantai dan gili-gili di Lombok, tentunya karena terdapat banyak sekali pilihan. Namun bagaimana dengan pulau/gili yang hanya ada pasirnya saja, tidak ada pepohonan ataupun warung, apalagi villa diatasnya. Ya,,pulau ini disebut pulau Pasir atau lebih dikenal dengan Gili Pasir, dimana pulau ini muncul ke permukaan dan bisa disinggahi hanya pada saat permukaan air laut surut. Saat permukaan air laut surut itulah kita bisa merasakan sentuhan hangat Gili Pasir Lombok Timur ini.

Gili Pasir ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk didatangi pada saat liburan yang menawarkan suasana berjalan diatas pasir putih ditengah lautan, terlebih lagi jika kita berada disana pada saat-saat air laut akan menjelang pasang, akan terasa mengesankan bukan?. Selain itu disekita Gili Pasir terdapat banyak bintang laut yang bisa dijadikan obyek foto atau sekedar ingin melihat secara langsung biota laut tersebut.

Berjalan diatas pasir ditengah lautan


Untuk lokasinya sendiri, Gili Pasir terletak diperairan desa Tanjung Luar kabupaten lombok Timut, dimana jika kita ingin mengunjunginya kita bisa menggunakan perahu dari dermaga/pelabuhan Tanjung Luar. Tanjung Luar sendiri dikenal sebagai penghasil ikan, dan pelabuhan/dermaga penyebrangan ini selain tempat bersandarnya perahu-perahu nelayan, juga terdapat pasar ikan didalamnya, jadi jika ingin mengunjungi Gili Pasir melewati pelabuhan kecil ini, kita bisa merasakan khasnya aroma amis ikan-ikan segar disini. Menyenangkan bukan?
Dari pelabuhan kecil ini, kita bisa mencarter perahu wisata menuju Gili Pasir, dengan tarif yang beragam yakni mulai dari Rp. 750.000,- (dengan muatan sekitar 8-10 orang) kita bisa diantar ke Gili Pasir, dan bukan hanya itu, kita juga diajak berkeliling kepantai-pantai indah lainnya disekitar itu termasuk Gili-gili yang lain seperti Gili Petelu, Gili Sunut, bahkan pantai Tangsi (lebih dikenal dengan nama Pantai Pink) dimana lokasi-lokasi tersebut juga menjadi destinasi wisata andalan Lombok.

Ceria Bersama Indahnya Gili Pasir Lombok

Sangat menarik bukan?. Untuk akhir pekan ini Gili Pasir bisa menjadi pilihan yang tepat. Selamat Berlibur…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar