Jumat, 13 Mei 2016

Menikmati Lezatnya Sate Pusut



Sate adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia; kehadiran sate sudah tersebar di seluruh pelososk negeri, mulai dari sate ayam, sate daging, sate jeroan, hingga sate yang berkaki empat. Di Indonesia, sate dapat diperoleh dari pedagang sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta dan kenduri.

Resep dan cara pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi dan resep masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging dapat dibuat sate. Sebagai negara asal mula sate, Indonesia memiliki variasi resep sate yang kaya.

Coba dan rasakan kenikmatan sate pusut khas Lombok. Bila pada umumnya pembuatan sate, dagingnya biasanya dipotong kecil kemudian ditusukkan. Hal ini, berbeda dengan sate yang satu ini. Sate Pusut. Sate berbahan dasar daging sapi dan ikan tengiri yang dihaluskan.

Selain itu, Sedikit ditambahkan santan serta bumbu-bumbu yang biasanya sering kita temui seperti merica, ketumbar, cabe merah, gula, garam, terasi, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Tapi bumbunya harus dihaluskan dulu. Setelah semua bahan dicampurkan baru kemudian dibalutkan ke kebatang daun kelapa. Langkah terakhir adalah di panggang. Enaknya lagi bila satenya disantap masih dalam keadaan hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar