Selasa, 22 Maret 2016

Tenangnya Gili Nanggu

Banyak wisatawan dunia yang hanya mengenal tiga gili yang sangat menawan di Pulau Lombok, namun Jangan salah ada Gili Nanggu yang tak kalah elok dengan tiga gili tersebut. Hanya butuh waktu 10 menit untuk mengitari 12,5 hektar luas Gili Nanggu yang terletak di Lombok Barat ini. Kecil sekali ya. Lebih kecil dari gili trawangan.

Karena kecil dan tenangnya pulau ini, banyak orang yang mengunjungi Gili Nanggu untuk merasakan nikmatnya berbulan madu dengan privat atau tidak ingin diganggu. Pemandangan pulau ini juga tak kalah dengan Gili Trawangan. Pasirnya putih, bersih dan ombak yang landai. Setibanya readers di Gili Nanggu, readers akan disuguhi warna laut yang hijau kebiruan. Sungguh amat sangat indah. Hehe lebay yah.


Ketenangan Gili Nanggu adalah pesona dan ciri khas Gili ini. Jangan kaget karena readers mungkin hanya akan menemui sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang bermain di pantai. Sangat menyenangkan bagi readers yang tak suka keramaian.

Pemandangan bawah laut Gili Nanggu juga sangat cantik. Karena tak banyak diselami turis membuat terumbu karang masih sangat terawat. Barisan ikan-ikan indah juga akan menjadi pemandagan lazim laut di gili ini. Readers pasti akan sangat kagum dengan banyaknya warna dan keindahan yang readers temui saat menyelam.

Ya, Readers tidak akan merasa rugi jika snorkeling di Gili Nanggu dengan bebasnya. Kalian juga tak perlu susah-susah membawa peralatan snorkeling karena di sana sudah disediakan penyewaan snorkling yang harganya agak lebih mahal daripada di Gili Trawangan. Bagi yang tak ingin snorkling namun ingin melihat ikan-ikan cantik, Readers hanya perlu membawa roti untuk dilemparkan ke pantai untuk memanggil mereka, dan lihatlah, betapa cantiknya ikan-ika tersebut.

Matahari juga bersinar terang di Gili Nanggu membuat keindahan saat sunset dan sunrise dan merupakan hal yang sangat ditunggu bagi para pemburu foto. Tak heran jika saat sunset tiba, akan ada pasangan dan wisatawan asing yang sekedar duduk-duduk di bibir pantai ini dan mengabadikan moment indah tersebut. Readers juga tidak akan menemukan pedagang asongan yang mengganggu, yang ada hanyalah kicauan burung yang mendamaikan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar