Rabu, 16 Maret 2016

Gili Kedis, Pulau Mungil namun Mempunyai Seribu Keindahan



Kalian pasti tau tiga gili yang sangat terkenal di Lombok, Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Eitss tapi gak Cuma itu aja kok readers, masih banyak gili yang menarik dan unik-unik, salah satunya Gili Kedis. 

Kenapa dibilang unik, karena Gili Kedis ini sangat mungil namun memiliki sejuta keindahan. Saking kecilnya, Anda hanya perlu 5 menit untuk mengitari pulau yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ini.

Perjalanan yang ditempuh pun tidak terlalu rumit atau bisa di katakan mudah, karena dapat dijangkau dengan perjalanan selama 20 menit dari Pelabuhan Tawun atau 30 menit dari Pelabuhan Lembar di bagian barat Pulau Lombok.

Untuk menuju pulau ini, sebaiknya readers membawa perbekalan sendiri saja karena tidak ada fasilitas penunjang wisatawan yang tersedia di sini seperti warung atau pedagang asongan. Oleh karena itu, makanan dan air minum menjadi sesuatu yang langka di pulau yang besarnya seluas lapangan tenis ini.

Berjarak 40 kilometer dari Kota Mataram, Gili Kedis, pulau nan mungil menjadi incaran para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah di pulau ini. Tidak sedikit wisatawan mancanegara membangun kemah untuk lebih merasakan keistimewaan Gili Kedis. 

Merasakan dan menikmati pemandangan alam yang luas dan bebas tanpa adanya hiruk-pikuk keramaian kota menjadi penawaran yang paling menggiurkan di Geli Kedis. Bayangin aja kalau readers mempunyai pulau pribadi yang hanya diisi oleh readers, teman, dan keluarga. Menyenangkan sekali kan?

Apalagi berjemur atau hanya santai-santai sambil duduk memandangi laut lepas akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Tenangnya ombak disertai warna biru yang sangat cantik menjadi daya Tarik dan keunikan tersendiri saat bertandang ke Gili Kedis. 


Kalau readers bosan dengan hal-hal tersebut cobalah berenang merasakan segarnya air laut. Jangan lupa untuk membawa alat snorkeling, karena banyak banget spot keren yang bisa readers temukan saat melihat alam bawah laut. Bintang laut, terumbu karang yang indah, serta ikan-ikan lucu akan menjadi teman baru yang akan menemani kamu saat menjelajahi keindahan bawah laut Gili Kedis.

Dan juga jangan lupa untuk cekrik-cekrik atau foto-foto hehe. Saying banget rasanya kalau bisa sampai ke Gili Kedis tapi ga foto-foto apalagi Gili Kedis banyak spot-spot kerennya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar